Family Picnic

Beberapa waktu lalu saat liburan panjang saya dan keluarga suami jalan-jalan keancol. saya dan suami juga Nala baru pertama kali mau cobain eco-park. tapi ruameee benerrr, padahal tempatnya sendiri enak banget apalagi buat alternatif tempat lari pagi. cuma ya sayangnya, seperti biasa warga jakarta, masih aja buang sampah sembarangan setelah mereka asik piknik rame-rame. saya sendiri suka bingung, apa sih susahnya buang sampah pada tempatnya? kok pada betah ya liat tempat bagus-bagus jadi kotor karna sampah?.

ke eco park akhirnya ngga lama karena ngerasa ngga nyaman, ditambah lagi dengan musik dari band yang ngga jelas musik kemana yang nyanyi suaranya kemana. yaudah akhirnya niat mau sarapan, menuju segarra, eh tapi ternyata masih tutup kepagian. hehe. yaudah balik lagi deh. dan taunya udah dismsin juga kalo keluarga suami udah ngumpul di Bandar Jakarta. pagi-pagi sarapan seafood! berat bener! hahaha…

udah lama ngga keancol, sekarang banyak banget perubahan ancol ya. tapi bayar masuknya makin mahal. tapi cukup sepadan sih sama fasilitas yang ada sekarang. oiya, saya pakai Rhea shirt dari THALASSA koleksi jaman dulu hehehe.. nyaman banget abisnya, apalagi buat diudara pantai kaya ancol.

Mau istiqomah buat update blog terus-terusan syulit juga yaa hehehe.. salut banget deh sama para ibu yang udah pada beranak tapi blognya konsisten. saya dapet temen-temen baru dari blog ini jaman dulu blog belum banyak yang kenal. hopefully sekarang bisa ketemu temen-temen baru lagi dari ngeblog.. :)

 

ps: pardon our “kucel” face yaaa :p

Nala 10 Months

Ngga kerasa Nala sudah hampir 1 tahun. dan ini adalah foto saat Nala berumur 10 bulan. udah lama banget ngga punya foto yang decent. hehe. Jadi beberapa minggu lalu saya ngajak Nala jalan-jalan ke taman deket rumah aja sore hari. Nah ternyata sore itu banyak anak kecil juga yang lagi main bersama orang tuanya.

Nala seneng banget kalau ketemu sama anak-anak kecil baik yang lebih kecil dari dia atau lebih besar dari dia. Dan dia selalu mencoba untuk nyentuh anak-anak tersebut siapapun. lucu banget!. Mudah-mudahan itu jadi bekal Nala untuk jadi anak pemberani dan ga malu-malu kaya ibunya ya nak. hehe. Jadi anak yang supel dan ramah seperti Alm Kakeknya.

i can see your eyes in her eyes Papa.. :’)

Oiya, sore itu saya pake ASHA outer koleksi terbaru dari THALASSA. Ngebantu saya banget yang suka ngga tau atau lagi males dan bingung pake apa kalo mau jalan. tinggal pake kaos dan pake outer ini, and i’m ready to go ;)

Nala meets the world for the first time :)

dear Nala,

kalo suatu hari kamu baca ini.. ini beberapa penggalan cerita kamu saat ibu lahirkan kamu ya nak.. banyak cerita lucu, menggemaskan, menyenangkan sampe yang bikin ibu nangis juga ada :)

Sesaat setelah Nala lahir, ya pasti dibersihkan dan ibunya dijait atau bahkan diobras hehehe.. 2 jam didalam ruang bersalin, saya udah boleh turun sendiri untuk pipis pertama kali dikloset. O MY GOD! BLOODDD! saya sih ngga ngerasa orang yang parno banget sama darah. tapi emang biasanya kalo ngeliat darah apalagi banyak langsung lemes. Alhamdulillah sih belum sampe pingsan (jangan juga sih). Enaknya lahiran normal ya kaya gitu, siibu bisa langsung turun jalan2 bahkan paginya saya mandi sendiri keramas dikamar mandi. tapi masih parno bab.

okey, Nala rooming in for the first time dan ibu had no idea how to breastfeed. BOK! sebelum nyusuin, saya ngebayangin breastfeed tuh akan geli-geli dan saya bakal ketawa-tawa dan saya bukan orang yang tahan geli hahaha (what a stupid imagination). TAPI TERNYATA! nyusuin itu sakiiiiitttttt! :(((. malam pertama Nala sekamar masih ada mama yang ikutan nginep juga, tapi mama tidur. kasian udah seharian ngga tidur karena nungguin saya. Nala masih nangis-nangis terus karena belum dapet susu sebanyak yang dia mau. terus saya masih bingung dan capek banget sejujurnya, tapi setelah seharian berjuang mules induksi dan ngelahirin, malam itu pun ngga bisa tidur karena jagain Nala dan gendong dia yang nangis terus :(.

Besoknya, pas Nala diambil untuk dimandiin baru saya bisa tidur walau cuma sebentar. Dan tamu juga banyak yang dateng, jadilah saya ngga bisa banyak istirahat. Alhamdulillah ASI saya sudah banyak kalau kata konselor Laktasi dan dokter anaknya. jadi ga perlu khawatir cuma tinggal belajar nyusu aja ibu dan anaknya.

Malam kedua, mama udah pulang. jadilah tinggal saya dan suami yang ada dikamar jagain Nala. Saking blank nya, sampe Nala cegukan pun kita panggil suster hahaha. Udah gitu, Nala kalau nangis kenceeeng bangett dan susah didiemin pada saat itu sampe-sampe susternya ngecek kekamar. Alhamdulillah suster-suster disana helping semua dan baiikkk bener padahal udah ngerasa ngga enaak banget bentar-bentar manggil perasaan.

hari ke 3, cek bilirubin. dan hasilnya bilirubin Nala lebih tinggi dari batas normal. kalau ngga salah waktu itu bilirubinnya Nala sekita 11 koma sekian. daaann saat ditanya golongan darah saya apa, dengan santainya kayanya O padahal saya sebenernya ngga yakin juga. dokter langsung blingsatan, kalau darah saya O berarti Nala dikhawatirkan akan mengidap Hemolytics Jaundice (kalo ngga salah) yang berarti kuning karena beda golongan darah karena gol darah Nala A dan suami saya B. dan dokter memaksa untuk melakukan penyinaran pada Nala jika benar kasusnya. Plus mertua juga udah mengiyakan apa kata dokter. hiks, udah mewek aja sama suami ngga mau Nala disinar yang berarti harus ninggalin Nala beberapa hari di rumah sakit. Ngga lama, suster nawarin untuk cek ulang aja golongan darah saya. yaudah saya langsung iyain dan berharap kalau perkiraan saya yang bodoh itu salah. Dan bener aja, ternyata gol darah saya AB. TETOT! langsung legaaaaa!!

Seumur hidup akhirnya saya tahu kalo gol darah saya AB hahahaha. Kebodohan saya itu hampir aja bikin Nala disinar :(. Akhirnya kita siap-siap untuk pulang walau tadinya disuruh istirahat lagi barang sehari dua hari di rs. malah ngga bisa istirahat maaa :((.

And we’re finally home Nala :’)

ps: next post nya saya bakal cerita keseruan breastfeeding yaa